Fakta Mengenai Microwave

Ternyata sebuah ketidaksengajaan terkadang justru malah menguntungkan. Berbagai penemuan penting di dunia ini banyak yang diawali dari sebuah ketidaksengajaan. Salah satu dari penemuan itu adalah microwave. Oven bertenaga listrik yang saat ini sangat populer karena dianggap praktis dan memudahkan untuk memasak dalam suhu yang dapat diatur sesuka hati.

Percy Spencer, ialah orang yang pertama kali menemukan microwave ini secara tidak sengaja. Ia adalah seorang inovator yang bekerja di sebuah lembaga pertahanan Raytheon yang telah memiliki sekitar 120 hak paten atas penemuan-penemuannya. Jadi kisahnya diawali saat Spencer tengah meneliti bagaimana meningkatkan kemampuan radar yang ada di lembaga pertahanan itu. Saat itu, ketika ia berjalan melewati sebuah radiator yang sedang bekerja, cokelat yang sebetulan ada di kantung celananya meleleh.

Mendapati peristiwa tersebut, otak Spenser yang memang dikenal genius tersebut langsung bekerja mengenai bagaimana memanfaatkan fenomena yang terjadi saat itu. Maka ia pun kemudian melakukan sejumlah eksperimen. Dari eksperimen tersebut maka terciptalah sebuah microwave pertama di dunia dengan berat 400 kilogram (woowww..). Alat inij lalu dimanfaatkan untuk keperluan restoran, pesawat, dan kapal untuk menghangatkan makanan. Setelahh sekian lama melalui berbagai eksperimen dan perkembangan jaman, microwave juga mengalami banyak perubahan hingga bisa digunakan di rumah seperti sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel