7 Pemain Sepakbola yang Meninggal di Lapangan

Beberapa waktu lalu saya sempat menonton sebuah pertandingan sepakbola yang sangat memilukan antara Totenhaam Hotspurs vs Bolton di perempat final Piala Liga . Bukan karena pertandingan yang sangat sengit, namun karena  ada salah satu pemain dari Bolton, yakni Fabrice Muamba tiba-tiba pingsan di tengah lapangan. Tak jelas apa yang menyebabkan Muamba tiba-tiba terjatuh tak sadarkan diri. berita terbaru menyebutkan ia terkena serangan jantung ketika pertandingan. Serangan jantung menjadi malaikat maut yang saat ini ditakuti oleh para pemain di seluruh dunia. Bukan cidera, kartu merah, atau kekalahan yang mereka takutkan, tapi malaikat pencabut nyawa yang bernama "Serangan Jantung". Berikut saya akan merangkum beberapa nama pemain sepakbola yang tewas di lapangan hijau karena serangan jantung,
 1. Piermario Morosini (Livorno)

    Pemain tengah Livorno Piermario Morosini dilaporkan tewas setelah    mengalami serangan jantung selama pertandingan divisi dua Italia di Pescara, Sabtu, demikian dilaporkan media Italia. Pemain berusia 25 tahun itu sempat koma dan dibawa ke rumah sakit. Sayang, jiwanya tak tertolong.
2.  Antonio Puerta (Sevilla)
  
 Dia meninggal pada saat pembikaan La Liga pada  28 Agustus 2007 saat timnya akan melawan Getafe
3.  Mark-Vivien Foe (Kamerun)

   Foe tiba tiba jatuh di lapangan saat bermain di Piala Konferedasi 2006 di Lyon Perancis. saat itu Timnas Kamerun  menghadapi Kolombia pada 26 juni 2003. Tak lama setelah jatuh pingsan, Foe dinyatakan meninggal dunia.
4. Hugo Cunha (Uniao Leiria)
Pemain tengah klub asal Portugal ini meninggal saat bermain di sebuah pertandingan persahabatan pada Juni 2005. Dia meninggal pada usia 28 tahun.
5. John Tomson (Glasgow Celtic)
John Tomson merupakan mantan kiper Glasgow Celtic yang meninggal setelah bertabrakan dengan pemain Glasgow Rangers ketika laga Old Firm di Stadion Ibrox pada 5 September 1931. John Tomson meninggal dalam usia 22 tahun.
 6. Marcio Dos santos (Deportivo Wanka)

  









Striker Brazil berumur 28 tahun ini meninggal akibat serangan jantung beberapa jam setelah mencetak gol pada Oktober 2002. Dos Santos adalah pemain tim Peru, Deportivo Wanka.
7. Jumadi Abdi (Bontang FC)
Gelandang Indonesia yang bermain untuk Bontang FC ini mengalami benturan keras ketika bertanding melawan Persela Lamongan pada tanggal 7 Maret 2009. Delapan hari kemudian, pemain berumur 26 tahun ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif. Jumadi meninggal akibat kerusakan di sejumlah organ vital bagian dalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel