Hal yang Biasa Dijumpai saat Malam Minggu

Baru pulang malming, boker bentar (sory jorok) langsung nulis...
Ngomong-ngomong soal malming, aku mau sedikit nulis tetang pernak-pernik yang sering kita jumpai waktu malam minggu. Berhubung aku kuliah di Jogja, jadi aku nulis yang ada di sini aja :)

Tukang Parkir
Siapa sih yang gak kenal dengan mereka, sederetan korps baju orange...(walaupun di beberapa tempat ada yang pake baju warna laen, malah kadang gak pake baju..hhee). Tugas mereka ya jelas, memarkir motor. Mereka sering di jumpai hampir di seluruh kota Jogja.  Mulai dari Mall, toko, sampai tempat makan. Biasanya khusus buat malem minggu tarif parkir naik, yang tadinya Rp 1.000,- jadi Rp 2.000,-.

Pengamen.
Profesi yang satu ini juga sering kita jumpai di beberapa lokasi di Jogja. Mereka bergerombol (tapi bukan boyband atau girlband), kadang ada juga yang sendiri (mungkin biar pendapatan lebih gede..hhee). Menurut aku, di Jogja pengamen juga di bagi menjadi dua, yaitu pengamen yang niat dan pengamen yang gak niat. Pengamen yang niat itu adalah pengamen yang bener-bener menghibur, dateng bawa alat musik trus nyanyi...itu enak bro, ngasih duit juga gak eman-eman kalo kata orang jawa. Tapi ada juga pengamen yang gak niat, contohnya pengamen yang cuma bawa alat musik yang bunyinya "icik-icik" (gak tau nama alat musiknya apaan, cari di google). Ni bener-bener gak ada kreatifitasnya sama sekali, trus yang terahir ada juga orang ngamen kaya orang malak. Cuma tepuk-tepuk tangan nyanyi gak jelas, trus minta uang...(ngemis aja sono di lampu merah)

Banci/Waria
Buat yang satu ini aku paling takut. Mrinding bro kalo liatnya, SEREM..!! Mereka biasa di jumpai antara lain di Kali Code dan daerah sekitar Tugu Jogja(yang aku tahu sih..). Kalo mau yang lebih banyak ada di Pasar Kembang, tapi aku lum pernah masuk kesana (Takut kena gatel). Lagian aku masih normal cinn...

Tukang Jua Bunga
Yang terahir ini aku agak bingung, mereka jual Bunga dengan modus untuk membantu orang miskin/bencana alam, tapi kok tiap minggu..?? (wahh ktahuan kalo aku tiap malming ke alun-alun, wkwkwk..). Ngirit bro, lum dapet kiriman.hhaaa...Sampai-sampai waktu itu aku pernah setiap aku main ke alun-alun, sama pacar aku (cewek pastinya) pulang pasti selalu bawa bunga, bukan sok romantis yah...

Udahan dulu ceritanya, ini cuma hiburan semata jadi kalau ada salah kata atau tulisanku yang kurang berkenan maka "maafkanlah..." kata Inul Daratista...

NB: sebenarnya banyak hal-hal yang kita jumpai pas malem minnggu, seperti pasangan yang lagi berantem di taman, sederetan orang pecinta sepeda onthel, anak skters, anak hiphop, anak rell (yang suka ciumin lem..) dan masih banyak lagi, tapi aku cuma bisa nulis sebagian saja dikarenaken aku mau lanjutin ritual toap malem, ...tiduuurrr..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel