Fakta Mengenai Sabun Mandi

Tahukah anda bahwa pada awalnya sabun mandi diciptakan tak berbusa?? Hal ini terjadi sekitar pada tahun 1879. Pada waktu itu sabun mandi jika digosokkan ke tubuh tidak menimbulkan busa seperti sekarang. Namun, suatu ketika seorang pekerja di Pabrik pembuatan sabun tanpa sengaja meninggalkan mesin pembuat sabun bekerja saat sedang istirahat.

Karena kecerobohan ini, maka tanpa pengawasan sabun yang tercipta pada mesin itu bekerja menjadi bercampur dengan unsur udara. Karena tidak ada perbedaan yang signifikan, pabrik itu kemudian memutuskan untuk tetap menjual sabun yang tercampur dengan unsur udara itu di pasaran.

Kemudian keajaiban pun terjadi, sabun yang bercampur dengan unsur udara tadi ternyata menghasilkan banyak gelembung dan busa saat digosokkan ke tubuh. Hal ini sangat disukai oleh konsumen sabun tersebut dan pada saat itu kemudian banyak orang yang menanyakan sabun berbusa itu. Karena permintaan yang terus melonjak, maka sabun mandi itu kemudian diproduksi secara masal. Sabun itu kemudian diberi nama Ivory oleh perusahaan Proctor dan tak lama setelah itu mulai disukai di seluruh dunia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel