Transfer Pemain Sepakbola Paling Aneh di Dunia

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memposting mengenai transfer pemain sepakbola yang menurut saya paling aneh didunia. Kenapa paling aneh..?? Oke langsung saja kita ke TKP..!!

  1. Liviu Baicea (1999)
    Dia ditransfer dari klub Rumania Jiul Petrosani ke UT Arad pada tahun 1999, yang unik dari pemain ini adalah dia ditransfer dari klubnya dengan nilai 10 buah bola sepak.
  2. Ion Radu (1998)
    Dia juga berasal dari klub Jiul Petrosani Rumania. Jika rekannya di transfer dengan 10 buah bolas sepak, Ion Radu justru ditransfer dengan 2 ton daging segar. Klubnya Jiul Petrosani memutuskan menjual pemain gelandangnya ini demi 2 ton daging sapi dan babi.
  3. John Barnes (1981)
    John Barnes sitransfer dari klubnya Sudbury Court ke Watford dengan harga satu set baju olahraga. Pemain yang menjadi legenda Liverpool ini ditransfer dari Sudbury Court ke Watford pada usia 17 tahun waktu itu.
  4. Ian Wright (1985)
    Pemain yang sempat menjadi punggawa inggris dan salah satu pemegang rekor pencetak gol terbanyak
    kala berbaju Arsenal ini dulu ditransfer dari klubnya Greenwich Borough ke Crystal Palace pada tahun 1985 dengan satu set anak timbangan.
  5. Kenneth Kristensen (2002)
    Pemain ini ditransfer dari klubnya Vindbjart ke Floey dengan udang segar yang senilai dengan berat badannya. Pemain yang berposisi sebagai striker ini menjadi pencetak gol hampir di setiap laga yang dijalaninya. Jumlah udang ini ditimbang dengan timbangan ala pertandingan tinju agar berat udang sama dengan berat badannya.
  6. Gary Pallister (1984)
    Dia ditransfer dari klubnya Billingham Town ke Middlesbrough pada tahun 1984 dengan biaya transfer Satu set baju olah raga, satu tas bola dan jala gawang. Pemain yang pernah mengukir sukses dengan klub raksasa Manchaster United ini ternyata tidak terlalu istimewa ketika baru pertama kali memasuki dunia sepakbola. Dia boleh berbangga karena pada saat ini Manchaster United membelinya dengan harga 2,3 juta pound di tahun 1989. Jumlah yang sangat besar untuk seorang bek kala itu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel