Asal-Usul Hamburger

Hamburger, atau kalo di Indonesia lebih dikenal dengan nama Burger adalah sebuah makanan yang terbuat dari roti yang diisi oleh daging, sayuran, dan saus. Tapi kebanyakan orang keliru dan mengira bahwa nama Hamburger berasal dari kata ham (babi), namun sebenarnya nama Hamburger berasal dari nama sebuah kota di jerman yaitu Hamburg. Hamburger ini menjadi terkenal di seluruh dunia lewat Amerika dan berbagai usaha waralaba rumah makan cepat saji seperti McDonald's dan Burger King.

Hamburger sebenarnya merujuk pada nama daging cincang yang dibentuk menjadi bundar dan digoreng dalam minyak yang panas. Nama ini juga kemudian digunakan untuk menyebut sandwich yang berisi daging ini.

Ketika banyak imigran dari Eropa mencari kehidupan yang lebih baik dari benua baru Amerika, mereka mencoba untuk menjual hidangan khas dari daerah asalnya. Seperti halnya imigran dari Italia yang membuka usaha rumah makan Pizza dan Pasta, imigran Jerman dari kota Hamburg ini menjual sandwich Hamburger. Seiring dengan berjalannya waktu, hamburger menjadi semakon terkenal karena cepat dihidangkan dan memenuhi kebutuhan para pekerja yang tidak memiliki banyak waktu untuk makan siang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel