Makanan Murah untuk Kucing Persia

Kucing persia adalah salah satu ras kucing domestik dengan bentuk muka yang bulat, berbulu panjang, dan mempunyai moncong yang relatif pendek. Pada umumya kucing persia memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan besar. Selain itu, salah satu ciri khas dari kucing persia ini adalah bentuk hidungnya yang pesek dan wajah yang bulat. Nah, kali ini saya akan mencoba berbagi tips untuk memilih makanan yang murah untuk kucing persia kesayangan anda. Karena tidak semua orang tahu jenis makanan yang cocok untuk kucing kesayangan anda.


Daging dan ikan
Perlu diketahui sebelumnya, kucing merupakan binatang karnivora obligat. Artinya hewan ini memperoleh energi dan nutrisi yang dibutuhkan melalui  konsumsi daging. Karena di dalam daging terkandung asam lemak dan protein. Selain itu di dalam daging dan ikan juga terkandung taurin dan arigin yang bagus untuk kesehatan kucing kesayangan anda. Oleh karena itu dapat disimpulkan kalau daging dan ikan merupakan sumber makanan yang tepat untuk kucin kesayangan anda.

Makanan Kucing kaleng
Bagi kalian yang sudah lama memelihara kucing pastinya tidak asing lagi dengan makanan kucing kaleng. Kelebihan dari makanan kucing kaleng ini selain praktis, juga dipercaya mampu menambah nafsu makan si kucing karena makanan kucing kaleng memiliki rasa lezat dan beraroma tajam yang disukai para kucing. Selain itu dari segi kemasan, makanan kucing kaleng ini lebih awet dan tahan lama tanpa bahan pengawet karena dikemas di dalam kaleng yang kedap udara.

Sayuran 
Tahikan anda kalau kucing sebenarnya aman jika diberikan makanan sayuran. Sebab sebagian kucing juga suka memakan rumput. Namun yang perlu diperhatikan adalah, ketika anda ingin memberikan sayuran kepada kucing, sebaiknya rebus sayuran terlebih dahulu.

Keju
Sebelum memberika keju kepada kucing Persia kesayangan anda, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter hewan langanan anda. Tanyakan kadar dan cara pemberian yang tepat. Nah, keju trenyata memiliki banyak manfaat bagi kucing Persia, diantaranya adalah: memelihara kesehatan bulu, menaikkan bobot tubuh, baik untuk sel tubuh, menambah asupan kalsium,pembentukan tulang dan gigi yang baik, sebagai antioksidan dan bermanfaat bagi perkembangan tubuh si kucing.

Oke, demikian tips untuk memilih makanan yang murah untuk kucing Persia. Namun sekali lagi saya sampaikan, konsultasikanlah dulu ke dokter hewan maupun orang-orang terdekat sebelum memberikan makanan kepada kucing Persia kesayangan anda. Karena segala makanan yang akan kita berikan harus sesuai dengan kadar yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel