Curhat #2

Buat saya menghadapi orang yang mempunyai temperamen tinggi merupakan sebuah tantangan untuk menjalani hidup ini menjadi lebih baik. Anda tak bisa bayangkan jika selalu berdampingan dengan orang yang mempunyai tingkat emosi dan sensitifitas yang sangat tinggi. Anda akan dipaksa untuk selalu bersabar dan bersabar, jika sudah tidak kuat menangis adalah jalan satu-satunya untuk keluar dari masalah. Karena dengan kekerasan hanya akan semakin memperkeruh keadaan.

Namun saya sempat berpikir, kenapa saya terus mengalah dengan semua keadaan ini..?? Saya selalu disalahkan padahal belum tentu saya yang melakukan kesalahan. Jawabannya adalah melawan orang yang bertemperamental tinggi itu dengan cara kita mengikuti alur mereka, kita mengikuti permainan mereka. Namun jangan sampai mereka mempermainkan kita.

Mempunyai pasangan yang mempunyai tingkat emosional tinggi juga demikian, seolah-olah kita selalu salah. Apalagi harus ditambah dengan protektif dan posesif yang berlebihan, apakah ada di dunia ini yang bisa menghadapi orang semacam ini..?? Dunia akan terasa sangat sempit, kita tidak leluasa untuk bergerak karena kita berada pada bayang-bayang yang akan mengikuti kemanapun kita melangkah. Kesabaran adalah kunci menghadapi semua, jadi mulai saat ini latihlah kesabaran anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel