Ramadhan di Flores #5



Sabtu, 11 Juni 2016
Hari ini, Sabtu 11 Juni 2016 adalah hari yang bersejarah dalam karirku sebagai seorang guru. Hari ini adalah puncak dari perjuanganku bersama guru-guru dan para siswa dalam menghadapi Ujian Nasional. Pagi tadi , pengumuman hasil Ujian Nasional Tahun 2016 sudah dilaksanakan. Alhamdulillah, SMP Negeri 4 Aimere mendapatkan hasil yang menurut saya sangat memuaskan. Hal itu bisa dikatakan karena SMP Negeri 4 Aimere yang baru berusia 3 tahun dan baru kali pertama melaksanakan Ujina Nasional mendapatkan peringkat ke-8 dari 57 sekolah tingkat SMP/Mts se-Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur.

Ini adalah berkah yang sangat luar biasa, mengingat persiapan kami yang terbatas dan ditambah dengan sarana dan prasarana sekolah yang masih serba kekurangan. Saya lihat tadi wajah sumringah siswa-siswi SMP Negeri 4 Aimere membuat semua rasa lelah terasa terbayarkan. Hal ini tentu saja bukan karena bantuan guru semata, tetapi siswa-siswi yang selama ini  terus bekerja keras serta peran aktif dari orangtua juga sangat mempengaruhi prestasi siswa.

Sekali lagi saya belajar bahwa, proses tak akan pernah mendustai hasil. Hasil luar biasa ini ada karena proses yang begitu panjang dan melelahkan. Semoga hasil ni bisa terus memotivasiku untuk menjadi seorang guru yang lebih baik lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel