Perhatikan 8 Hal berikut Ini sebelum And Booking Hotel Online

Zaman telah berubah, di era digital seperti sekarang ini kita tidak perlu lagi susah-susah untuk datang ke hotel hanya untuk booking kamar yang akan kita jadikan tempat bermalam. Saat ini banyak sekali layanan pemesanan kamar hotel secara online. Seperti jamur di musim hujan, bertaburnya layanan pemesnan melalui jasa biro atau agen online ini pasti sangat memudahkan bagi banyak orang untuk booking kamar hotel yang kita inginkan. Namun sebelum anda booking hotel secar online, tidak ada salahnya jika anda memperhatikan 8 hal berikut.

Gunakanlah Biro/Agen Online yang Terpercaya
Sebelum kita memesan hotel secara online, sebaiknya kita menggunakan biro atau agen hotel online yang terpercaya. Hal ini dilakukan agar kita bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal dan tidak dirugikan dikemudian hari. Selain itu pastikan dulu reputasi dan track record agen hotel online yang akan kita pesan, karena tidak sedikit orang-orang yang merugi karena memesan lewat biro atau agen hotel online abal-abal yang kian menjamur.

Kenali Dulu Alamat Situs Hotel berdasarkan URL-nya
Setelah kita menemukan biro atau agen online yang menurut kita sudah terpercaya dan mempunyai track record yang baik, hal kedua yang perlu diperhatikan dalam memesan kamar hotel secara online adalah kenali situs website biro atau agen hotel berdasarkan URL dan domainnya. Biasanya agen atau biro online yang terpercaya mempunyai aamat URL yang valid dan menggunakan domain .com (dot com), .id (dot id), atau sesuai dengan domain negara masing-masing, misal di Indonesia menggunakan .co.id (dot co dot id). Intinya, mereka menggunakan domain yang berbayar dan tidak gratisan seperti blogspot(dot)com atau wordpress(dot)com.

Namun perlu diketahui juga, tidak semua biro atau agen online hotel yang menggunakan domain gratisan ini jelek dan mempunyai track record yang buruk. Namun, waspada itu perlu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan dan lain sebagainya. Karena di era seperti sekarang ini, banyak hal-hal yang tidak kita inginkan tetapi dengan mudahnya bisa terjadi di mana saja.

Pastikan Kita Mendapatkan Struk atau Tada Bukti Pembayaran Pemesanan
Hal yang perlu kita perhatikan selanjutnya adalah ketika kita menggunakan fasilitas pemesanan hotel secara online melalui jasa biro/agen online, pastikan kita mendapatkan struk atau tanda bukti pembayaran pemesanan  yang biasanya dikirim lewat email.

Bukti transaksi tersebut nantinya bisa kita gunakan untuk melakukan check in di hotel yang kita pesan secara online sebelumnya. Bukti yang sudah dikirim lewat email tadi selanjutnya bisa kita print out dahulu untuk ditunjukkan kepada petugas hotel.

Pastikan Kita Dapat Tersambung dengan Layanan Perbankan Online
Untuk mempermudah transaksi selama pemesanan hotel secara online, hal yang perlu kita perhatikan sebelum memesan hotel secara online adalah pastikan kita dapat tersambung dengan layanan perbankan online. Karena biasanya setelah kita memesan kamar hotel, kita diwajibkan untuk mentransfer uang yang yang sudah ditentukan dengan cepat atau dalam durasi waktu tertentu.

Pilihlah Kamar Hotel Sesuai deangan Budget  yang Kita Miliki
Perhatikan juga budget yang anda miliki sebelum memesan kamar hotel secara online. Jangan karena anda terburu-buru lalu anda memesan kamar hotel yang tidak sesuai dengan budget yang anda miliki. Kemampuan finansial masing-masing orang memang berbeda, namun apakah anda tidak merasa rugi jika budget yang anda keluarkan lebih banyak untuk sewa kamar hotel daripada untuk mengunjungi destinasi wisata yang sudah anda susun sebelumnya?

Kenali Fasilitas atau Service yang Diberikan terhadap Hotel yang Kita Pesan
Setiap hotel yang memiliki layanan pemesanan secara online pasti selalu memaparkan fasilitas atau servicenya di dalam website, misalnya biaya kamar hotel apakah sudah termasuk dengan fasilitas makan pagi atau makan malam. Hal tersebut harus kita perhatikan sebelum kita memesan kamar hotel secara online melalui agen atau biro hotel online.

Pastikan Hotel yang Kita Pesan Lokasinya Dekat dengan Destinasi Wisata yang Akan Kita Tuju
Untuk menunjang kenyamanan kita saat travelling, pastikan juga jarak antar lokasi hotel dengan tujuan destinasi yang akan kita kunjungi tidak terlampau jauh. Jadi kita tidak perlu keluar biaya yang terlalu banyak untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang sudah kita rancang dari lokasi hotel tempat kita bermalam.

Simpanlah Nomor Telepon Hotel yang Kita Pesan
Terakhir, simpanlah nomer telepon hotel yang kita pesan secara baik. Karena hal ni sangat bergna jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti tersesat dan sebagainya. Selain itu, jika kita mau membatalkan pemesanan kamar hotel, kita tinggal menghubungi nomor hotel dan mengkomunikasikannya kepada pihak hotel yang bersangkutan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel